Halaman

Welcome To Achmade's Blog

Selasa, 03 Juli 2012

Facebook pelan-pelan kehilangan penggemar?

Sepertinya semua orang sudah mulai lelah dengan jejaring sosial nomor satu, Facebook. Perasaan sudah melakukan ini, mencoba yang itu, atau berapa banyak foto lagi yang harus dibagi, kerap muncul dan berujung pada rasa bosan. Mungkinkah Facebook kehilangan para penggemarnya?
Sebuah survey yang dilakukan Reuters pada warga New York pun mengungkap kadar kebosanan mereka pada Facebook. Selain bosan, ternyata alasan 'tidak relevan' dan 'tidak berguna' juga muncul di antara mereka.

"Saya mulai merasa malu ketika memperhatikan kelakuan diri sendiri di Facebook, seperti melihat foto orang lain, orang yang sebenarnya bukan teman saya," tutur salah satu koresponden, Max Cohn, 21.
Dari hasil survey Reuters tersebut, secara khusus ada 35% pengguna Facebook yang mengaku sudah mengurangi jatah mengakses situs tersebut. Sementara peningkatan waktu mengakses Facebook hanya mencapai angka 20% dari 79% pengguna.
Jika Anda juga sudah mulai bosan dengan Facebook, sebaiknya niat Anda tersebut benar-benar serius. Sebab Facebook tidak akan membiarkan Anda lepas begitu saja dari genggamannya.
Sree Sreenivasan, profesor dari Columbia University menjelaskan bahwa Facebook memang diciptakan agar penggunanya tidak bisa lepas dari jejaring sosial ini, baik melalui website maupun mobile. Selain itu, aplikasi Facebook Camera juga ditengarai akan membuat pengguna menjadi semakin terikat dan susah lepas.

Meskipun demikian, ada juga mantan pengguna Facebook yang mengaku baik-baik saja setelah menonaktifkan akunnya. Adalah Farzana Ramzan, 34, pengguna yang memutuskan berhenti mengakses Facebook di awal tahun 2012.
"Rasanya luar biasa. Saya mulai lebih baik menjalani kehidupan dan memprioritaskan sesuatu yang penting, karena saya melakukan hal yang bertentangan yang kini sedang dilakukan kebanyakan orang," cerita Ramzan, Seperti yang dikutip dari NY Daily News (03/07).

Sumber : www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar