Halaman

Welcome To Achmade's Blog

Selasa, 03 Juli 2012

Facebook rilis jendela chatting baru bernama Messenger app

Setelah 'gagal' merilis satu fitur untuk situs jejaring sosialnya yang dinamakan Find Friends Nearby karena Friendthem berencana akan menuntut Facebook apabila situs jejaring sosial terbesar ini benar-benar meluncurkannya.

Kini, kembali satu fitur baru segera dirilis oleh Facebook hanya untuk pengguna desktop yang menggunakan operating system Windows saja. Fitur yang dinamakan Messenger app ini akan muncul sebagai popup dan terlepas dari situs induknya.

Fungsi dari Messenger app ini adalah untuk mempersilakan pengguna Facebook untuk melakukan chatting tanpa harus membuka account Facebook mereka. Selama ini, untuk melakukan chatting via Facebook, penggunanya harus membuka halaman utama atau halaman profil Facebook terlebih dahulu sebelum melakukan chatting dan kali ini Facebook mencoba memisahkan fitur chattingnya tersebut dengan jendela berbeda.

Menurut Latimes.com, sepintas fitur ini mirip dengan fitur yang selama ini digunakan oleh AIM yaitu Buddy List dan juga Gmail.

Tidak hanya berfungsi untuk chatting saja, pengguna Facebook juga tetap dapat melihat notifikasi baru dari seseorang untuk dirinya serta melihat feeds yang dituliskan orang-orang di dalam friendlistnya.

Facebook mengatakan bahwa untuk sementara fitur ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna desktop Windows saja dan Facebook berjanji akan secepatnya merilis fitur serupa untuk pengguna Mac.

Sumber : www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar