Halaman

Welcome To Achmade's Blog

Selasa, 03 Juli 2012

Facebook usung ikon baru untuk pernikahan sesama jenis ( GAYYY )

Facebook telah menambahkan fitur Timeline baru yang bisa digunakan pasangan sesama jenis untuk menyatakan status perkawinan mereka di situs sosial media tersebut.

Sebagaimana dilansir Mashable, fitur ini pertama kali muncul pada akhir pekan lalu, saat salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes, menikahi pasangan gaynya, Sean Eldridge.

CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menjadi salah satu dari 1.800 orang yang menekan tombol like untuk pembaruan Timeline Hughes.

Ini bukan pertama kalinya Facebook menunjukkan dukungannya untuk pasangan sesama jenis. Pada bulan Februari 2011, situs jejaring sosial ternama itu memperkenalkan dua ikon relationship bagi para lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Aksi Facebook tidak berhenti di situ, Mark dkk memutuskan bermitra dengan GLAAD (Gay and Lesbian Alliance Against Defamation) untuk mencegah intimidasi anti-gay yang terjadi di situs mereka. Facebook juga meluncurkan panel jaringan pendukung dengan mengadakan kampanye A Thin Line di MTV untuk mengatasi isu-isu LGBT. Baru-baru ini Facebook juga bekerja sama dengan Time Warner untuk merilis kampanye Stop Bullying: Speak Up.
 
"Ikon ini memberi kesempatan bagi pasangan sesama jenis untuk diakui," tandas Allison Palmer, kepala GLAAD, saat diwawancarai Mashable. "Facebook telah melakukan serangkaian aksi nyata untuk mendukung komunitas LGBT. Hal ini pula yang membuat Facebook jadi perusahaan sosial media pertama yang menerima penghargaan dari GLAAD awal tahun ini."

Sumber : www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar